;

Apa sih arti sahabat ????

Rabu, 02 September 2009

SAHABAT.

Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Sedangkan ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi menurutku sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, dapat MENERIMA kita apa adanya, mengerti kita, iklhas dan yang penting dia dapat di percaya.

Menurut saya mencari SAHABAT yang benar-benar baik sangatlah sulit, tapi mencari teman sangatlah mudah. Mungkin perbandingannya 1 : 1.000.000. Kenapa ??? Karena kita bisa saja menyebut orang yang baru beberapa kali kita ajak bicara dan yang baru kita "kenal" kita bisa menyebutkan dia adalah TEMAN kita, tapi gak dengan SAHABAT. Kita harus menyeleksi dulu siapa yang akan menjadi SAHABAT kita. SAHABAT yang bisa kita curhatin tentang segala macam hal, yang bisa kita percaya untuk mendengarkan segala keluh kesah kita. SAHABAT yang tanpa pamrih selalu membantu kita saat kita dalam kesulitan, dan SAHABAT yang selalu menegur kita ketika kita melakukan sesuatu yang salah. Menemukan SAHABAT SEJATI bagai mencari jarum ditumpukan jerami. Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan yang terdalam, yang mungkin tidak dapat diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, ketika mereka datang untuk menolong. Dibandingkan dengan hubungan pribadi, persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan antar kenalan terdapat tingkat keintiman yang berbeda-beda. Bagi banyak orang, persahabatan dan hubungan antar kenalan terdapat dalam kontinum yang sama.

" Seorang teman tetap memberi ruang gerak pribadi, privacy sebagai seorang manusia. Dan kita akan berasa deket dengan dia walaupun ga ketemu dan ga kontak dalam waktu yang lama. Karena pertemanan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Ga bakal ilang walaupun dimensi jarak memisahakan kita. Kita harus mengkui bagaimanapun juga kita ga bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita ga akan seperti sekarang ini."

0 komentar:

Posting Komentar

 
e_moon's blogsite. Design by Pocket